Sabtu, 05 Oktober 2013

PENDAHULUAN : Prilaku Konsumen Dan Cakupan Ilmu Prilaku Konsumen


Konsumen adalah setiap orang pemakai barang dan/atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun makhluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan. Jika tujuan pembelian produk tersebut untuk dijual kembali , maka dia disebut pengecer atau distributor.

Ciri – Ciri Konsumen

Dua wujud konsumen

1.        Personal Consumer

konsumen ini membeli atau menggunakan barang atau jasa untuk penggunaannya sendiri.

2.      Organizational Consumer : konsumen ini membeli atau menggunakan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan dan menjalankan organisasi tersebut.

Prilaku Konsumen adalah komponen paling penting dari lingkungan pemasaran. Penelitian Perilaku Konsumen ini mencakuo data tentang perilaku konsumen sepanjang proses yang berawal dari timbulnya kebutuhan sampai pada keputusan beli mengkonsumsi produk dan menyingkirkan produk bila sudah habis atau tidak di inginkan lagi.

Referensi :


http://listiani-tina.blogspot.com/2013/10/perilaku-konsumen-dan-cakupan-konsumen.html

Dra.RistiyantiPrasetijo,MBa  Dan Prof.John Joi Ihalauw, Ph.D (2005) Prilaku Konsumen(Penerbit Andi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar