Konsumen adalah setiap orang pemakai barang
dan/atau jasa yang tersedia dalam masyarakat,
baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga, orang lain, maupun makhluk hidup
lain dan tidak untuk diperdagangkan. Jika tujuan pembelian produk tersebut
untuk dijual kembali , maka dia disebut pengecer atau distributor.
Ciri – Ciri Konsumen
Dua wujud konsumen
Dua wujud konsumen
1.
Personal Consumer
konsumen
ini membeli atau menggunakan barang atau jasa untuk penggunaannya sendiri.
2.
Organizational Consumer : konsumen ini
membeli atau menggunakan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan dan
menjalankan organisasi tersebut.
Prilaku Konsumen adalah komponen paling penting dari
lingkungan pemasaran. Penelitian Perilaku Konsumen ini mencakuo data tentang
perilaku konsumen sepanjang proses yang berawal dari timbulnya kebutuhan sampai
pada keputusan beli mengkonsumsi produk dan menyingkirkan produk bila sudah
habis atau tidak di inginkan lagi.
Referensi :
http://listiani-tina.blogspot.com/2013/10/perilaku-konsumen-dan-cakupan-konsumen.html
Dra.RistiyantiPrasetijo,MBa Dan Prof.John Joi Ihalauw, Ph.D (2005) Prilaku
Konsumen(Penerbit Andi)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar